Sen. Okt 19th, 2020
Memaksimalkan olshop Serta tips memangkas biaya

Memaksimalkan olshop Serta tips memangkas biaya operasional

Belakangan ini membangun toko online sangat lah mudah, banyak platform E-Commerce yang menyediakan layanan pembuatan toko online gratis. Namun masalah tidak hanya sampai pada membangun dan menerbitkan toko online itu saja.

Untuk mendorong agar toko online anda berjalan, anda harus mengeluarkan sejumlah uang untuk iklan berbayar.

Baik berbayar dengan tujuan beriklan produk tertentu atau iklan memperkenalkan profile toko.

Untuk memudahkan pemahaman dalam menjelaskan cara Memaksimalkan olshop serta tips memangkas biaya operasional dan Sebelum saya masuk pada pembahasan memaksimalkan toko online anda yang sudah ada, silahkan baca terlebih dahulu perbedaan website gratis dan berbayar di bawah ini.

Anda Pilih Website Berbayar atau Website Gratis ?

Saya rasa banyak diantara masyarakat atau pemula yang membangun bisnis online pada umum nya termasuk sebagian besar orang kerap merasa termanjakan oleh website gratis.

Karena selain pemakaiannya mudah, web gratis itu juga praktis dan tidak lama pembuatannya. Bahkan, untuk menggunakannya anda tidak perlu merogoh kantong untuk membayar biaya tahunan, karena semuanya adalah gratis. Berbeda sekali dengan web berbayar. Web berbayar memaksa anda untuk membayar biaya tahunan untuk menyewa hosting dan domain. Sehingga, kurang cocok untuk mereka yang masih pemula.

Kelebihan Website Gratis

Meski gratis, Ada banyak kelebihan bila memakai web gratis, yang menjadikan web seperti ini masih saja digunakan banyak orang.

Cukup bermodalkan sebuah email saja dan pengetahuan tentang cara memakai browser dan mengisi formulir pendaftarannya saja, anda sudah bisa membuat web atau toko online secara langsung, dan gratis.

Selain itu, fasilitas pengelola tampilannya juga instan. Ada ruangan khusus untuk menulis artikel yang akan dipublikasikan di internet dengan mudah.

Anda bisa mendapatkan ruang penyimpanan yang cukup luas. Untuk webnya juga sudah dilengkapi dengan banyak fitur unggulan yang mempermudah anda dalam memonitor dan mengelola pertumbuhan dari publikasi internet anda. Bahkan, meskipun gratis, ternyata halaman web anda bisa terindex secara langsung dan otomatis ke dalam mesin pencari meskipun terkadang cukup lama kemunculan atau terbaca di laman mesin pencari atau penelusuran. Karena awalnya bertujuan untuk publish internet dan produk saja, maka web gratis cocok untuk anda.

Kekurangan Website Gratis

Kekurangan memakai website gratis adalah sudah pasti web anda menjadi tergantung dari kebijakan setiap perusahaan penyedia. Sehingga, bila suatu saat layanan itu harus berbayar, maka untuk bisa melanjutkannya, anda harus mengikuti peraturan yang berlaku. Bahkan, bila web anda terhapus atau hilang, dan bahkan berubah, anda tidak dapat menuntut siapapun. Karena semuanya serba gratis. Bahkan, ini berlaku untuk pebisnis online.

Seorang pebisnis akan dianggap tidak serius dalam menjalankan usahanya saat menggunakan web yang gratis. Karena disinilah anda tidak memiliki hak penuh untuk mengetahui seputar apa yang akan terjadi dari informasi yang telah anda simpan dalam web gratisan itu. Maka dari itulah, untuk membangun sebuah bisnis dan image perusahaan atau lembaga, tidak disarankan memakai web gratis.

Perbandingan Website Gratis dan Berbayar

Ada beberapa perbedaan dari web yang berbayar dengan yang gratisan. Meskipun salah satu hal yang sangat terlihat perbedaannya adalah dari segi keamanannya. Sudah pasti, yang berbayar jauh lebih ideal dan lebih aman bila anda ingin membangun sebuah platform atau website.

Namun, bila anda menggunakan web yang berbayar, anda harus selalu siap untuk mengeluarkan biaya  langganan alamat web. Ini berbeda sekali dengan web yang gratisan.

Namun, saat anda menggunakan web yang berbayar, itu artinya anda bisa mendapatkan sebuah nama domain seperti yang anda inginkan. Misalnya saja, seperti www.kamigrosir.com dll. Ada banyak pilihan yang bisa anda coba, dari .net , .com, .org, dll.

Dengan web berbayar inilah anda bisa mempunyai email anda sendiri berdasarkan nama domain anda atau email bisnis. Anda juga bisa menentukan sendiri jenis pengelola web apa yang anda suka.

Tentunya dengan web yang berbayar inilah akan membuat semua kebutuhan anda langsung terpenuhi. Misalnya saja, untuk kebutuhan pembuatan toko online, profil perusahaan, komunitas, dan masih banyak yang lainnya. anda bisa mempunyai akses secara penuh dalam mengelola database, email, file, gambar, dll. Tidak seperti dalam memakai web yang gatisan. Yang pasti, web berbayar itu jauh lebih lengkap dari website gratis.

Maksimalkan Olshop

Berbayar Bukan Berarti Mahal

“Jika dengan adanya dibangun website berbayar yang hanya menelan biaya 5jt-8jt selama setahun mampu memangkas 60% dari pengeluaran yang sudah ada saya rasa website berbayar akan sangat bermanfaat.!”

Memahami Cara Kerja Iklan Website Berbayar dan Gratis

Dari penjelasan singkat pada artikel diatas, saya ingin memberikan sedikit ilustrasi dan penjelasan yang memperkuat niat atau keinginan anda untuk membuat website pribadi, yaitu web yang di design custom sesuai apa yang di mau dan sesuai kebutuhan bisnis anda masing masing.

Mungkin di antara pembaca sekalian kerap kali menganalisa toko online anda masing masing pada penelusuran mesin pencari Google, Yahoo dll dengan mengketik keyword yang ada pada toko online nya masing masing. Keterbacaan di laman mesin pencari tidak lah semua item iklan yang kita publish muncul, silahkan di cek toko online anda masing masing.

Hampir semua pengelola website terus bekerja dibelakang anda tanpa di sadari, baik itu platform yang gratis sekali pun sudah lah pasti ada opsi atau pilihan berbayar yang di tawarkan.

Biasa nya iklan berbayar selalu muncul terbaca di laman penelusuran mesin pencari, maka itu lah seperti yang tadi saya sampaikan bahwa para pengelola terus bekerja dibelakang tanpa kita sadari.

Keterbacaan pada penelusuran mesin pencari dan ketidak terbacaan yang terjadi bukan lah suatu hal kebetulan.

Biasa nya iklan gratisan pada website yang di publish hanya bermodalkan alamat email masih belum di tindak lanjuti oleh pengelola website tempat anda memasang iklan. Setelah pengiklan memutuskan melakukan iklan berbayar barulah perbedaan dan kinerja iklan terasa oleh pemilik iklan tersebut, salah satu contoh beberapa orang mulai menyapa dan melakukan transaksi.

Tidak menutup kemungkinan juga iklan gratis tersebut bisa muncul pada laman penelusuran, biasa nya iklan gratis ini merupakan suatu produk yang sudah berjalan atau produk yang sudah terkenal serta di terima pasar.

Jadi memang karena sebagian orang sudah mengenal nama produk tersebut, dengan adanya banyak orang masuk ke laman iklan atau klik tautan tersebut maka secara otomatis terbaca perlahan oleh mesin pencari dan terbentuk pula secara otomatis.

Yang Harus Diperhatikan

Namun celakanya, ada beberapa kasus terutama produk yang sudah laku dan di terima pasar, kerap ditemui beberapa kompetitor atau pesaing yang beriklan produk sama yang iseng atau jahil menkondisikan iklan pemula ini di hapus atau di turunkan (untuk cara dan penjelasan terperinci mengenai ini tidak saya ulas karena mengajarkan orang untuk merugikan pihak lain) atau bisa juga dari unsur ketidak sengajaan pemilik iklan melakukan pelanggaran kebijakan privasi website terkait yang menyebabkan iklan tersebut di hapus permanen oleh pengelola website.

Pahami Kebijakan Pengelola

Jika iklan produk banyak dicari orang, Sudahlah barang tentu ada pendahulu yang melakukan publikasi iklan yang sama atau produk yang sama maka dari itulah iklan gratis cepat sekali terbaca dan terindeks oleh mesin pencari.

Terkadang olshop yang masih baru mulai beriklan pada suatu platform tidak memahami beberapa kebijakan pada website tersebut yang menyebabkan iklan tersebut di turunkan karena kasus tertentu atau dihapus oleh pengelola karena pelaporan dari keluhan pembeli yang menerima kiriman tidak sesuai pada deskripsi atau produk di kirim tidak sesuai foto dan lain lain.

Sehingga iklan yang tadi nya sangat bagus dan mulai laku terjual tanpa melakukan iklan berbayar terhapus begitu saja tanpa kita ketahui bahwa pemilik iklan tersebut ada tindak pelanggaran. Sangat disayangkan bukan?? Uang sudah didepan mata raib begitu saja,!!

Tips Memaksimalkan Website Gratis

Website yang anda publish secara gratis sudah lah pasti ada beberapa item iklan yang anda lakukan langkah berbayar. Sudah lah pasti juga ada yang sudah terbaca dan muncul pada halaman mesin pencari.

Yang di maksud memaksimalkan website yaitu, saya ingin berbagi kepada anda cara atau tips memaksimalkan website atau toko online anda yang sudah ada.

Dengan bermodalkan materi iklan yang ada pada platform website yang milik anda. Anda bisa meningkatkan dengan cara membangun suatu website pribadi yang anda custom atau design sendiri.

Saling Terkait

Karena website yang berbayar dan di design secara custom ini, anda bisa meminta atau anda bisa melakukan permintaan khusus kepada pendiri atau pembuat website pribadi milik anda untuk di rancang sesuai selera anda.

Kemudian website pribadi milik anda bisa anda jadikan sebagai pengerak toko online milik anda lain nya untuk di indeks oleh google.

Jika konten yang anda publish tersebut mengkoneksikan url iklan gratis anda, maka dengan sendiri nya iklan gratis tersebut ikut terindeks dan ikut terbawa muncul pada laman pencarian.

Itulah keuntungan yang sangat luar biasa besar bagi website pendahulu atau iklan pertama milik anda. Cukup anda plugin dan koneksikan, maka semua yang anda hubungkan akan cepat terbaca.

Asalkan website pribadi yang anda bangun terpublikasi secara benar dan baik sesuai panduan SEO saya bisa mengatakan dalam hitungan hari bahkan jam akan terindeks.

Perlahan besarkan website pribadi anda supaya saat calon pelanggan mengetik keyword pencarian, iklan yang di munculkan oleh mesin pencari adalah sebagian bahkan semua yang muncul terdepan adalah milik anda.

Saya menyarankan anda mencoba untuk masuk pada laman mesin pencarian untuk melakukan analisa dan melihat sendiri hasil dari website berbayar yang sudah dibangun.

Salah satu contoh :

Silahkan anda ketik

www.kamigrosir.com

kamigrosir

www.kamigrosir (tanpa .com)

Baca juga : Contoh Kombinasi iklan gratis dan berbayar

Tips Memangkas Biaya Operasional

Saya menganalisa berdasarkan fakta dari salah satu mitra atau client yang memilik toko online atau olshop gratisan. Beliau terlena setelah melakukan iklan berbayar karena penjualan nya yang sangat mengalir deras seperti keran.

Namun dalam hitungan bulan baru di sadari iklan berbayarnya setelah di kalkulasi total rata – rata menelan biaya 4jt – 5jt dalam sebulan.

Baca juga : Contoh Website Pribadi Client atau Mitra Kami

Website Pribadi Sebagai Pelengkap

Saya menyarankan membuat website pribadi untuk disandingkan dengan website gratisan atau toko online yang sudah ada. Project utama atau tugas utama saya bukan lah membangun website tersebut, karena website nya sudah bisa anda klik dan telusuri.

Tugas utama atau PR saya adalah mengupayakan untuk mengindeks halaman demi halaman iklan yang sudah terpublish untuk muncul pada laman mesin pencarian.

Rancang Sesuai Kebutuhan

Dengan adanya website pribadi yang berbayar kita bisa merancang apa yang di minatin sebagai pelengkap bisnis. Jadi website pribadi yang berbayar ini adalah pelengkap untuk di sandingkan bukan lah website yang bakal jadi calon pengganti toko online yang sudah ada.

Menggunakan website pribadi yang di kerjakan dan terpantau ini, jika terindeks maka secara otomatis semua web gratis yang sudah di plugin akan ikut terbawa muncul pula.

Jika sudah muncul halaman demi halaman iklan di mesin pencari maka nilai iklan berbayar yang selama ini membengkak bisa diturunkan.

Berbayar Namun Lebih Irit

Jika dengan adanya dibangun website berbayar yang hanya menelan biaya 5jt-8jt selama setahun mampu memangkas 60% dari pengeluaran bulanan iklan berbayar yang menelan biaya 4jt-5jt setiap bulan, saya rasa website berbayar akan sangat bermanfaat dan bisa memangkas biaya operasional anda,!!

Demikian penjelasan dan uraian saya dalam meningkatkan performa bisnis toko online. Jika ada pertanyaan dan konsultasi mengenai website silahkan scroll konten iklan ini ke bawah dan ketuk tombol WhatsApp untuk bisa terhubung dan langsung mengobrol dengan saya untuk konsutasi mengenai cara Memaksimalkan olshop Serta tips memangkas biaya

Memaksimalkan olshop Serta tips memangkas biaya, Website Berbayar Tidak Selalu Mahal.

Konsultasi

Konsultasi Gratis

Jika anda punya akun website gratis, olshop, website properti gratis atau apa pun itu.

Maksimalkan Toko Online dan website gratis Anda Sekarang

Hubungi Kami

Kontak WhatsApp

Memproduksi Silicon Custom Powerbank Merk Sendiri

Saatnya Membangun Image Perusahaan Anda

Stylish and Website Development By: Akh

Tinggalkan Balasan